Thursday, October 30, 2008

Vegetarian Dapat Terhindar Dari Dan Mengatasi Atau Mempercepat Proses Penyembuhan Berbagai Penyakit

Vegetarian dapat terhindar dari penyakit kanker, ginjal, jantung, dan hepatitis. Dapat juga mengatasi atau mempercepat proses penyembuhan berbagai penyakit, antara lain :
  1. Diabetes / kencing manis
  2. Kekurangan kadar gula dalam darah ( hipoglikemi )
  3. Kencing batu
  4. Batu dalam kandungan empedu
  5. Maag
  6. Sembelit (konstipasi )
  7. Ambeien
  8. Deverticulosis
  9. Penyakit gusi
  10. Jerawat
  11. Rematik ( arthritis )
  12. Tekanan darah tiggi
  13. Rapuh tulang ( asteoporosis )
  14. Kegemukan ( obesitas )
  15. Asma
Untuk lebih meyakinkan para pembaca, marilah kita ambil sebuah contoh tentang bagaimana vegetarian dapat mengatasi penyakit diabetes/kencing manis berikut ini !

Vegetarian dapat mengatasi penyakit diabetes / kencing manis

Penyakit yang umum ini, telah menimpa 30 juta orang diseluruh dunia, membuat tubuh tidak mampu memproses makanan secara benar. Umumnya, sebagia besar dari makanan yang kita makan dicerna dan diubah menjadi glukosa, semacam zat gula yang kemudian dibawa oleh darah keseluruh bagian tubuh dan dipakai sebagai suber energi. Hormon insulin kemudian menolong gukosa diserap ke dalam sel - sel. Akan tetapi, orang - orang yang mengidap diabetes tidak dapat mengontrol jumlah glukosa didalam darah karena mekanisme yang mengubah gula menjadi energi tidak bekerja dengan baik. Orang yang mengidap diabetes bisa jadi tidak menghailkan insulin atau tidak mampu menyediakan insulin dalam jumlah yang cukup, atau karena produksi insulin tidak efektif. Sebagai akibatnya, glukosa tertimbun dalam aliran darah dan menyebabkan sejumlah permasalahan, seperti :
  1. Kelelahan
  2. Ketidak-mampuan berkonsentrasi
  3. Hilangnya koordinasi organ - organ tubuh
  4. Pandangan mata yang kabur, kemudian bisa menjadi buta
  5. Kerusakan sel saraf tangan dan kaki ( merasa kesemutan, kemudian bisa menjadi hilang rasa )
  6. Lemah syawat atau impoten
  7. Kerusakan ginjal yang dapat mengakibatkan kematian
Selanjutnya, jika jumlah makanan dan insulin tidak seimbang, pengidap diabetes dapata mengalami gejala "hypoglikemi", yaitu keadaan dimana kadar gula dalam darah trlalu rendah. Dan jika hal ini tidak diperbaiki, maka dapat mengakibatkan koma dan bahkan kematian.

Seperti kita ketahui, penyakit diabetes sampai saat ini belum dapat disembuhkan oleh obat - obatan atau insulin. Obat - obatan dan insulin yang dimasukkan ke dalam tubuh si pengidap diabetes hanya mampu menormalakan kandungan gula darah di dalam tubuhnya untuk semetara waktu saja. Apa yang dapat mengatasi untuk sementara waktu saja. Apa yang dapat mngatasi penyakit dibets adalah "pola makan" si pengidap diabetes.

Pola makan pengidap diabetes harus rendah kadar lemaknya ( terutama lemak asam jenuh ), tinggi kadar karbohidratnya ( dengan jumlah kalori yang sama ), dan banyak mengandung serat. Inilah sebabnya mengapa vegetarian dapat mengatasi penyakit diabetes.

Apabila pola makan pengidap diabetes tidak dijaga dengan disiplin, maka kandungan gula dalam darah ditubuh si pengidap diabetes akan naik dan kambuh lagi. Bila hal ini dibiarkan berlanjut, maka si pengidap diabetes akan mengalami 7 ( tujuh ) masalah kesehatan yang telah diuraikan di atas dan dapat mengakibatkan kematian.

Menyadari akan hal ini, demi kesehatan anda, demi kebahagiaan
dan masa hidup anda yang panjang, marilah kita bervegetarian

No comments: