Thursday, October 30, 2008

Vegetarian Dapat Mengatasi Kelaparan Dunia

Anda melihat kebanyakaan perang yang terjadi di dunia adalaha disebabkan oleh alasan ekonomi. Mari kita hadapi kenyattan ini. Kesulitan ekonomi sebuah negara akan menjadi semakin kritis ketika terjadi kelaparan atau kekurangan pangan.

Tahukah anda bahwa hampir satu milliar orang menderita kelaparan atau kekurangan gizi di planet ini. Lebih dari empat puluh juta meninggal karena kelaparan setiap tahunk\, kebanyakan dari mereka adalah anak - anak. Walaupun demikian, lebih dari sepertiga panen gandum dunia yang seharusnya untuk manusia dipakai untuk ternak. Di Amerika Serikat, ternak menghabiskan 70% dari semua hasil gandum. Jika kita berikan kepada manusia, tentunya tidak seorangpun akan kelaparan.

Tuhan telah menciptakan keberlimpahan bagi manusia. Bila terjadi kelaparan, ini karena ulah manusia itu sendiri yang telah menyimpang dari jalur alam ( Jalur Tuhan/ The Way ).

Sebidang tanah pertanian yang sama, jika digunakan sebagai lahan pertanian akan menghasilkan pangan 4 ( empat ) kali lipat lebih banyak dari pada digunakan sebagai lahan peternakan untuk dikonsumsi dagingnya. Setiap hektar lahan pertanian mengasilkan 1,6 juta kalori energi. Tetapi, jika tanah ini digunakan untuk memelihara hewan yang kemudian akan dikonsumsi, maka daging hewan tersebut hanya dapat memberikan 400.000 kalori energi. Berarti, dalam proses tersebut, 1,2 juta kalori energi telah hilang. Jadi makanan vegetarian terbukti secara nyata lebih efisien dan ekonomis dari pada diet daging.

Memelihara hewan untuk diambil dagingnya telah menyebabkan ekonomi kita ambruk dalam segala segi dan mengakibatkan kelaparan dunia, paling tidak di negara dunia ketiga. Di samping itu cobalah anda perhatikan, di sekitar tempat penjagalan hewan, seringkali terjadi peperangan atau kejahatan yang ganas, kejam dan sadis.

Dalam beberapa hasil penyelidikan, bahwa jika orang - orang di Amerika dan Eropa, menjadi vegetarian hanya sekali seminggu, berarti setiap tahun kita akan apat menyelamatkan lebih dari sepertiga kelaparan dunia atau sebesar 350 juta orang kelaparan.

Oleh karena itu, jadilah vegetarian untuk kepentingan Anda sendiri, dan juga untuk kepentingan dunia !

No comments: